Visi dan Misi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB Malang


Visi Fakultas 
Menjadi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang perikanan dan kelautan yang berkelanjutan.
Misi Fakultas
1.     Menempatkan prinsip-prinsip ekologi sebagai dasar pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya Perikanan dan Kelautan melalui pengembangan sistem nilai sosial, ekonomi dan budaya sebagai tanggung jawab moral kepada Tuhan Yang MahaEsa.
2.     Menyelenggarakan proses pendidikan  yang menghasilkan lulusan berkualitas, berjiwa enterpreneur dan relevan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni di bidang perikanan dan kelautan secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
3.     Memberdayakan masyarakat perikanan melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Tujuan
Menciptakan sarjana perikanan dan kelautan yang profesional, berperilaku mulia,berjiwa enterpreneur dan  berwawasan lingkungan  dengan kriteria sebagai berikut:
1.     Berjiwa Pancasila, mempunyai integritas dan kepribadian yang tinggi.
2.     Bersifat terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni dalam bidang perikanan dan kelautan.
3.     Menguasai dasar-dasar ilmiah dalam bidang perikanan dan kelautan yang berwawasan lingkungan dan berjiwa enterpreneur sehinga mampu merumuskan dan menyelesaikan masalah-masalah bidang perikanan dan kelautan.
4.     Menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknologi perikanan dan kelautan yang dimiliki sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif,  inovatif dan pelayanan  kepada masyarakat.
5.     Mampu mengintegrasikan bidang keahlian baik di dalam maupun di luar bidang perikanan dan kelautan.
Motto
Dengan proses pembelajaran yang handal menuju penguasaan IPTEK untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar